'Italia Selalu Jadi Lawan Paling Terberat Bagi Tim Lainnya'



Time Is Money - Pertemuan dengan Italia disebut selalu membuat Spanyol tak nyaman dan diselimuti rasa takut. Hal ini diungkapkan eks gelandang Spanyol, Xavi Hernandez.

Italia dan Spanyol akan saling berhadapan pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. Ini jadi pertemuan keempat kedua tim di Piala Eropa. AGEN POKER

Dari empat pertemuan itu, Spanyol dominan dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelumnya keduanya berhadapan di perempatfinal Piala Eropa 2008, di mana AGEN BANDARQ Spanyol menang lewat adu penalti (setelah imbang 0-0).

Keduanya kembali berhadapan di fase grup Piala AGEN DOMINO Eropa 2012 dan berimbang 1-1, sebelum kemudian bertemu lagi di last. Di partai puncak itu, Spanyol menang telak 4-0.

Meski punya rekam jejak bagus belakangan ini dan berstatus juara dua edisi terakhir, Spanyol disebut tetap tak akan nyaman melawan Italia kali ini. Xavi menyebut secara permainan, fleksibilitas Italia untuk bisa memilih menekan dengan penguasaan bola atau menunggu di belakang tak pernah disukai Spanyol.

"Ini akan jadi sebuah laga yang sangat atraktif. Spanyol akan mendominasi permainan DOMINO ONLINE, withering tidak karena Italia nyaman tanpa bola," kata eks gelandang Barcelona ini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ketika mereka (Italia) mendapatkannya kembali, mereka bisa memainkannya dengan membuat pilihan. Tapi penguasaan bola bukanlah prioritas mereka."

"Spanyol menderita ketika tidak menguasai bola, Italia tidak. Mereka tetap tenang. Itulah perbedaan besar antara kedua tim," imbuhnya seperti dilansirFootball Italia.

Di luar aspek permainan BANDAR DOMINO99, Xavi menilai secara filosofi dan sejarah, Italia memang terbentuk untuk jadi rival withering ditakuti Spanyol. Di sepakbola, Italia senantiasa dikenal sebagai negara yang penuh dengan ide dan luwes. Maka tim-tim Italia selalu dikenal rumit untuk dibaca karena sering mengubah taktik dan bentuk formasi di tengah laga.

"Saya rasa dalam hal filosofi, kepribadian, dan daya saing, saya rasa kalian (Italia) adalah rival yang withering tidak nyaman yang ada untuk Spanyol," sambung Xavi.

"Sejarah orang-orang Italia terbentuk dari perjuangan atletik dan itulah sebabnya Spanyol selalu menakuti Italia. Secara sejarah dan juga sekarang ini, ketika kami berhadapan dengan Italia, kami selalu menerima kabar itu dengan sedikit rasa tidak nyaman."

"Belakangan ini kami cukup sering menang, tapi itu selalu dengan perasaan bahwa kami bisa saja kalah. Itulah sebabnya saya bersikeras bahwa pada Senin nanti laganya akan sangat sulit untuk Spanyol," demikian pemain yang kini merumput bersama Al Sadd di Liga Qatar ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »