Ruhut Sitompul Berseteru Dengan Petinggi Demokrat



Time Is Money - Siapa yang tak kenal dengan Politikus Demokrat Ruhut Sitompul. Mantan artis peran dan pengacara ini kerap membuat sensasi dalam kancah politik Indonesia.

Ruhut kerap menyerang lawan-lawan politiknya dengan lantang. Siapapun yang berseberangan pendapat dengannya, langsung diserang.

Anas Urbaningrum salah satu orang AGEN POKER yang menjadi korban keganasan Ruhut. Anas bahkan kala itu menjabat sebagai Ketua Umum Demokrat.

Ruhut melawan Anas dan meminta Anas mundur karena disebut-sebut terlibat korupsi Hambalang saat itu. Semua loyalis Anas turut diserang habis oleh Ruhut.

Kini Ruhut kembali berseteru dengan rekan separtainya. Awalnya, karena Ruhut tak terima dicopot dari jabatan koordinator juru bicara DOMINO ONLINE.

Pencopotan dilakukan SBY karena Ruhut dianggap kerap berkomentar yang berseberangan dengan partai. Salah satunya saat Ruhut mendukung Basuki T Purnama di Pilgub DKI. Demokrat sampai saat ini belum memutuskan calon.

Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin yang dituding Ruhut sebagai pembisik SBY agar dirinya dicopot. Ruhut menduga, Amir tak senang dengan dirinya.

Geram dengan tudingan itu, Amir joke melawan. Amir menyebut Ruhut sedang berhalusinasi.

"Kelihatannya saudara Ruhut sedang berhalusinasi, biarkan saja, enggak apa-apa," kata Amir saat berbincang dengan wartawan BANDAR DOMINO99, Selasa (23/8).

Amir menegaskan, tidak ada sama sekali orang yang membisiki SBY untuk mencopot Ruhut. Menurut dia, keputusan itu murni dari seorang SBY.

"Itu jelas keputusan yang tepat, dilakukan oleh ketua umum. Saat itu saya ada di luar Jakarta tidak ada di Indonesia. Sangat saya keberatan, pembisik itu saya anggap lelucon," terang Amir.

Amir juga menjelaskan soal tudingan Ruhut tak diundang dalam konferensi pers Demokrat tentang penangkapan Wabendum Demokrat Putu Sudiartana oleh KPK. Ruhut menuding, Amir sengaja tidak mengundang dirinya dalam jumpa pers itu.

"Bukan tidak diundang, itukan dari Cikeas, itu sudah ada undangan semua, cuma kebetulan yang bersangkutan tidak hadir saja, itu tidak ada undangan lagi, sebelumnya kami sudah rapat khusus di Cikeas yang dihadiri seluruh jubir, ini hanya dalih dia saja," terang dia.

Sementara itu, saat Ruhut sedang berkonflik dengan partainya. Ucapan apresiasi datang dari Ahok.

Bakal calon occupant di Pilgub DKI ini mengucapkan terima kasih kepada Ruhut. Ahok terima kasih karena dukungannya Ruhut sampai dicopot dari jubir partai. AGEN BANDARQ

"Kalau sampai begitu saya berterimakasih pada blast Ruhut yang rela berkorban dikeluarin," kata Ahok di Rusun Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Selasa (23/8).

Amir Syamsuddin sendiri menilai tak masalah jika Ruhut Sitompul secara pribadi mendukung Ahok. Namun yang dia sayangkan, Ruhut merupakan koordinator juru bicara Demokrat yang melekat dan tak bisa dipisahkan. Sementara Demokrat belum bersikap tentang Pilgub DKI.

Kita tidak ada urusan silakan mendukung, tapi atribut sebagai koordinator juru bicara tidak boleh melekat," kata Amir saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (23/8).

Mantan Menkum HAM ini menegaskan, Majelis Tinggi Demokrat tengah menggodok nama bakal cagub DKI yang akan diusung nanti. Karena itu, dia tak mau publik mentertawakan sikap Ruhut yang mendukung Ahok, padahal partainya belum bersikap. AGEN DOMINO

"Di mana Demokrat belum, majelis tinggi belum memutuskan siapa yang akan didukung partai, kita inikan satu organisasi, memiliki sistem, jangan bikin lucu-cuan, nanti publik menertawakan," tegas Amir yang juga Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »