Gamer Pokemon Dijambret di Warung Buncit



Time Is Money - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pepatah itu rasanya pas dialamatkan ke Benny Regardho, sebab ia baru saja kehilangan phablet gara-gara bermain Pokemon Go.

Jadi ceritanya pada pekan lalu, selepas makan siang Benny langsung berburu pokemon sekitar kantornya di Graha Mobisel, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Ia berjalan di trotoar berlawanan arah dengan laju kendaraan.

Tiba-tiba saja ada seorang pengendara engine matic menarik paksa Galaxy Note 4. Karena dipegang satu tangan, sang penjambet dapat dengan mudah mengambilnya.

"Kejadiannya hanya berlangsung 1-2 detik. Saya sempat refleks berusaha narik kembali tapi tidak sempat. Penjambretnya langsung ngegas kencang motornya," cerita Benny saat dihubungi AGEN BANDARQ.

Tangan pria yang berusia 33 tahun ini sempat meraih pegangan belakang engine si penjambret dan berusaha untuk menarik. Tapi Benny tidak dapat menandingi laju engine. Ia malah terjatuh ke aspal.

"Buru-buru saya lepas, khawatir bakal terseret lebih jauh dan berakibat lethal," katanya AGEN POKER.

Karena terjatuh, Benny mengalami memar ringan. Celana yang dikenakan quip robek. Hanya saja ia menyayangkan orang yang berada disekitarnya saat itu tidak ada satupun yang membantu.

"Padahal saya sudah meneriakkan woy jambreet!!!. Di dekat saya terjatuh ada warung gado-gado yang dikerubungi oleh para pembeli. Mereka hanya bertanya saya kenapa, tanpa membantu sedikitpun," keluh pria yang berstatus karyawan DOMINO ONLINE swasta ini.

Sesampai di kantor Benny coba mendeteksi keberadaan phabletnya lewat Google Device Manager. Sinyal GPS berhenti daerah Pasar Rumput, tak jauh dari Manggarai. Ia lantas melakukan lock dan remote eradicate agar ketika perangkat tersebut diaktif tidak dapat digunakan dan menghapus semua information di dalamnya.

"Saya juga sempat mengirim SMS lewat ponsel teman meminta agar Galaxy note 4 dikembalikan dengan uang tebusan. Tapi tidak ada respon," kata Benny BANDAR DOMINO99.

Pria berkacamata ini akhirnya mengikhlaskan phabletnya itu. Ia kemudian mengurus sim card dan membeli ponsel pengganti. Dan tidak lupa menginstal ulang Pokemon Go.

Benny mengaku tidak kapok bermain amusement besutan Niantic itu. Namun kini ia akan lebih berhati-hati saat bermain. Sebisa mungkin menghindari tempat yang rawan kejahatan.

"Sebetulnya penjambretan ini tidak hanya terjadi karena Pokemon Go. Orang yang lagi baca berita on the web, membuka media sosial, atau principle hp untuk keperluan lain di pinggir jalan raya bisa jadi korban aksi penjambret atau penodongan. Sebaiknya kita jangan terlalu mengekspos ponsel, rajin-rajin mata melihat ke sekeliling. Jangan cuma nunduk terus menatap layar ponsel," pungkasnya AGEN DOMINO.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »