Imbauan Polres Aceh Besar Bagi Para Pemburu Pokemon



Time Is Money - Demam diversion Pokemon Go terjadi juga di Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh. Mengantisipasi adanya para pemburu Pokemon yang mengabaikan keselamatan berlalu lintas, Polantas Polres Aceh Besar punya imbauan yang unik dan sedikit nyeleneh.

Spanduk AGEN DOMINO tersebut dipasang sejak beberapa hari lalu di beberapa titik di pinggir jalan raya. Tak jarang pengguna jalan yang membaca tulisan di spanduk tersebut senyum-senyum dibuatnya.

Dua spanduk ukuran 5X2 meter dipasang di perbatasan Banda Aceh dengan Aceh Besar baik dari arah timur atau barat. Spanduk AGEN POKER pertama bertuliskan "Kata mamak dari pada abang cari Pokemon di jalan, repairing abang cari hidayah di masjid", sedangkan satu lagu bertuliskan "Udah blast, konsentrasi aja di jalan. Di Aceh gak ada Pokemon, adanya lembu-mon".

"Spanduk DOMINO ONLINE ini dibuat untuk mendukung atensi dari bapak Kapolri mengenai larangan bermain Pokemon di jalan dan tidak memperhatikan keselamatan berlalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah kepada detikcom, Sabtu (23/7/2016).

Meski baru dipasang, spanduk milik Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) itu sudah heboh di media sosial. Kata-kata yang ditulis di spanduk merupakan kondisi terkini di Aceh. Misalnya kata "adanya lembu" merujuk pada beberapa ruas jalan wilayah barat Aceh memang banyak hewan ternak berkeliaran di jalan.

Menurut Sandy, pihaknya hanya memasang dua spanduk AGEN BANDARQ di pintu masuk atau keluar Banda Aceh. Tujuannya agar pengguna jalan di sana lebih berhati-hati dan tidak memain Pokomen sambil berkendara.

"Memang sasaran kita penduduk kota yang cenderung lebih menggandrungi Pokemon, sehingga kita tidak memasang di lingkungan yang sifatnya masih di pedesaan," ungkapnya.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Saladin mengatakan, pihak kepolisian diperintahkan untuk memantau tingkat perkembangan BANDAR DOMINO99 dan jumlah penggemar diversion tersebut khususnya di Aceh. Personel dari Binmas juga sudah dikerahkan untuk memantau permainan perburuan Pokemon.

"Kami diimbau untuk membuat spanduk-spanduk agar pemainnya memperhatikan keselamatan. Jangan mainnya sambil jalan di tengah jalan. Untuk efek dari diversion ini saya belum tahu, tapi kalau kita lihat di televisi itu efeknya para pemain ini sudah tidak tahu lagi soal keamanan diri," kata Saladin kepada wartawan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »