Konsumsi Afrodisiak Dapat Meningkatkan Gairah Bercinta



Time Is Money - Untuk meningkatkan gairah bercinta, beberapa jenis makanan disebut bisa menjadi afrodisiak. Namun, seberapa efektifkah meningkatkan gairah bercinta dengan mengonsumsi afrodisiak?

"Afrodisiak bisa bekerja tidak hanya dengan cara yang Anda pikirkan. Bagi sebagian orang, dampak dari makanan itu tak hanya bagi tubuh tapi sebagian besar bagi pikiran di mana Anda mendapatkan sugesti," kata ahli gizi di Sustenance Australia, Aloysia Hourigan AGEN BANDARQ, dikutip dari Body and Soul.

Ia mengatakan, ada kekuatan sugesti pada makanan tertentu. Misalnya saja dari fragrance, simbolisme, bentuk, dan warna yang bisa merangsang indra dan saat dikonsumsi, dapat menimbulkan boost exotic. Di tahun 2005, ilmuwan AGEN DOMINO di Barry College, Miami mengungkapkan bahwa tiram kaya akan asam amino tertentu yang bisa memicu peningkatan hormon seks testosteron dan progesteron pada tikus.

Kemudian, penelitian AGEN POKER di Surge College, AS menemukan bahwa cokelat mengandung phenylethylamine (PEA), neurotransmitter yang bisa merangsang bagian otak yang disebut 'pusat kesenangan'. Sementara, audit yang dilakukan peneliti di Canada's College of Guelph menemukan dalam penelitian skala kecil, gingseng bisa meningkatkan gairah bercinta pria dan wanita. Sedangkan, ekstrak kunyit terbukti ampuh meningkatkan frekuensi ereksi pada tikus.

Kepada DOMINO ONLINE beberapa waktu lalu, pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda, MS menuturkan makanan yang diduga bisa menjadi afrodisiak antara lain akar siberian ginseng (talinum paniculatum) dan buah pala laki-laki (myristica fatua houtt). Sedangkan, asupan yang berpengaruh pada kualitas sperma, adalah makanan yang mengandung Zn (zink) misalnya saja kerang dan tiram.

"Dari sudut pandang kedokteran seksual bukan cuma kedua jenis makanan tersebut, juga zat-zat gizi lain yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, turut berperan sebagai afrodisiak dan penjaga kualitas sperma," tutur dr Andri BANDAR DOMINO99.

Nah, Hourigan mengatakan jahe bisa digunakan sebagai afrodisiak karena aromanya mampu merangsang pusat-pusat gairah di otak. Sementara, konsumsi cabai bisa menimbulkan kondisi yang meniru efek samping gairah seks seperti peningkatan denyut jantung, pipi merah, dan berkeringat.

"Yang withering penting adalah bagaimana Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Sebab, ketika Anda mengonsumsi makanan dengan nilai gizi yang rendah, Anda akan lebih mudah merasa lelah serta lesu dan itu bisa menurunkan gairah seks Anda," tutur Hourigan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »