Penyebab Hubungan Tidak Sehat Remaja Akibat Kelebilhan Penggunaan Media Sosial



Time Is Money - Meskipun media sosial itu sangat penting bagi para remaja untuk berinteraksi kapanpun dan di manapun, namun sayangnya terlalu menghabiskan waktu para remaja yang seharusnya mereka menjalin hubungan yang sehat antar individu di sekelilingnya.

Hasil penelitian dari tim Universitas North Carolina di Chapel Hill dan NC State University yang dipublikasikan dalam Journal of Research on Adolescence.

Dalam studi ini telah melibatkan 487 remaja di dua periode waktu yang berbeda, dengan rentang waktu selama satu tahun. Selama studi DOMINO ONLINE, penelitian ini menilai ada beberapa banyak waktu yang responden habiskan untuk berkomunikasi romantis dengan pasangan, baik itu dengan cara tradisional seperti berkomunikasi langsung dan menelepon, atau dengan menggunakan teknologi tinggi seperti melalui pesan teks dan media sosial.

Para peneliti AGEN POKER kemudian memberikan kesimpulan dua macam tingkat kompetensi kunci untuk menjalani hubungan yang sehat, yaitu bagaimana cara mengelola konflik dan bagaimana menyatakan kebutuhan mereka.

Baik remaja laki-laki ataupun perempuan menunjukan hasil yang kurangnya keterampilan BANDAR DOMINO99 di berbagai bidang seperti kurang mengetahui bagaimana cara seharusnya menghentikan argumen sebelum argumen tersebut berubah menjadi perkelahian, bagaimana cara memahami pandangan pasangan yang berbeda, atau berkomunikasi dengan pasangan tentang hal-hal yang tidak mereka sukai dalam hubungan tersebut.

Dimana masa remaja adalah masa yang paling penting dalam mengembangkan keterampilan interpersonal AGEN BANDARQ yang kompleks.

"Komunikasi dengan elektronik, hanya memberikan sedikit isyarat interpersonal," jelas penulis dalam Studi Jacqueline Nesi.

"Jika anda tidak melihat ekspresi wajah dalam menggunakan komunikasi non-verbal dengan lawan bicara. Maka penggunaan media sosial yang tinggi dapat membatasi kesempatan anda dalam berlatih percakapan sesama remaja, terutama anak laki-laki yang mengembangkan keterampilan sosial AGEN DOMINO yang sangat penting serta menjalani hubungan yang sehat."

Dalam hasil Studi Mitch Prinstein juga menambahkan, jika penggunaan sosial yang berlebihan akan membuat keterampilan komunikasi menjadi lebih buruk.

Padahal para remaja akan beranjak dewasa dan akan menjalani kehidupan berumah tangga, dimana komunikasi dengan pasangan akan jauh lebih banyak dilakukan secara langsung, bukan melalui media sosial.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »